Kapolres Rohul Buka Lomba Burung Berkicau Piala Kapolres Cup III, Peringati Hari Bhayangkara Ke 78

TAKARAN.id, ROHUL – Lomba Burung Berkicau piala Kapolres Cup III, Dalam rangka Hari Bhayangkara ke -78, bertempat di Halaman kantor Koni, Kabupaten Rokan Hulu, Minggu (07/07/2024).

Kegiatan tersebut di buka secara resmi oleh Kapolres Rokan Hulu AKBP. Budi Setiyono SIK, M.H diwakili oleh Kapolsek Kunto Darussalam Akp. Buyung Kardinal SH. MH.

Lomba burung berkicau ini menampilkan berbagai kelas gantangan, di antaranya kelas burung murai batu, kecer, kenari, serindit, kapas tembak, dan lainnya. Setiap peserta menampilkan kemampuan terbaik burung-burung peliharaannya dalam menyanyikan kicauan yang merdu dan menghibur.

Ketua Panitia Lomba, Polsek Kunto Darussalam Akp. Buyung Kardinal SH, menyatakan bahwa kegiatan ini tidak hanya sebagai ajang kompetisi semata, tetapi juga sebagai bentuk menjaga keseimbangan ekosistem dan kelestarian margasatwa.

“Para penangkar dan penggemar burung berkicau telah berperan besar dalam menjaga keberagaman spesies burung agar tetap lestari dan tidak punah,” ujarnya.

Semoga dengan adanya, Lomba Burung Berkicau ini, dapat menjalin sinergitas yang baik antara Polri, khususnya Polres Rohul, dengan masyarakat dan juga para Pecinta Burung Kicau.

“Kami berharap dari event ini akan tercipta Burung Kicau yang bagus dan dapat meningkatkan gengsi Kelas Burung Kicau, hingga ke Tingkat Provinsi, bahkan tingkat Nasional,” imbuhnya.

Kapolres mengungkapkan jika dalam perlombaan Burung Kicau ini diikuti sebanyak ribuan Peserta.

“Sukses terus Kicau Mania Rohul, bantu jaga kondusifitas, dan juga Kamtibmas terwujud di Negeri Seribu Suluk,” kata Kapolres.

Puncak acara ditandai dengan penyerahan hadiah kepada para pemenang. Hadiah utama berupa dua unit sepeda lipat diserahkan kepada pemegang kupon beruntung, menambah semarak dan antusiasme peserta serta penonton yang hadir.

Dengan suksesnya Lomba Burung Berkicau Piala Kapolres Cup III ini, diharapkan semakin meningkatkan kesadaran akan pentingnya pelestarian burung dan ekosistem, serta mempererat tali persaudaraan di kalangan pecinta burung dan masyarakat umum.