KPU Kampar Lantik PPK 105 Yang Tersebar di 21 Kecamatan, Ini Harapan Ketua Andi Putra

TAKARAN.id, KAMPAR – KPU Kampar mengadakan pelantikan Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk pemilihan gubernur dan wakil gubernur dan bupati dan wakil bupati pada kabupaten Kampar tahun 2024, bertempat Aula gedung Kantor Bupati Kampar, Bangkinang, Kamis (16/5/2024).

Pelantikan tersebut di pimpin langsung Ketua KPU Kampar Andi Putra didampingi Kadiv SDM, Sosdiklih dan Parmas Imelda Sapitri, Kadiv Perencanaan Data dan Informasi Aprizal, Kadiv Teknis Penyelenggaraan Nuraini, Kadiv Hukum dan Pengawasan Muhibuddin Akhmad.

Hari ini secara Nasional tahapan pelantikan Anggota PPK yang kita bentuk melalui proses seleksi beberapa waktu lalu.

“Untuk kabupaten Kampar tersendiri ada sekitar 105 anggota PPK yang tersebar di 21 kecamatan terdiri dari 78 Orang laki – laki dan 27 Orang perempuan,” ungkap Ketua KPU Kampar Andi Putra.

Tentu harapannya anggota PPK ini, sebagai penyelenggara di tingkat Kecamatan yang dapat membantu tugas KPU Kampar, dalam melaksanakan seluruh tahapan penyelenggaraan Pilkada serentak tahun 2024 di wilayah kecamatannya masing – masing.

“Kita berharap anggota PPK yang di amanahkan dapat bekerja sesuai dengan aturan dan tugas serta fungsinya,” harap Andi Putra.

Ia menambahkan target Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Kampar untuk partisipasi masyarakat dalam Pilkada serentak tahun 2024, diatas 85%.

Melihat komposisi anggota PPK yang kita tetapkan pada hari ini, sudah teruji dan memahami tugas dan fungsi serta memiliki komitmen dan loyalitas

‘Saya sangat yakin sekali, target 85% itu akan tercapai,” ujar Andi Putra.

Sementara itu, Kadiv Teknis dan Penyelenggaran mengatakan setelah dilakukan pelantikan dari 105 anggota PPK di 21 kecamatan se Kabupaten Kampar.

“Kita dari Divisi Teknis dan Penyelenggaran sangat optimis dalam melaksanakan Pilkada Serentak tahun 2024 yang akan dilaksanakan tanggal 27 november mendatang. Akan terlaksana dengan sukses, damai, jujur, adil dan bijaksana,” pungkas Nuraini.***