Lapas Kelas llB Pasir Pengaraian Gelar Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ke 116

TAKARAN.id, ROHUL – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Pasir Pengaraian adakan Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (, Harkitnas) ke-116 Tahun 2024. Senin (20/5/2024).

Kepala Lapas Pasir Pengaraian Bahtiar Sitepu langsung pimpin upacara sebagai Inspektur Upacara. Dalam Upacara ini, Kalapas menyampaikan sambutan dari Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia.

“Hari-hari ini kita dihadapkan pada suatu realitas yang terpampang terang yakni, kemajuan teknologi yang melesat cepat. Kita sudah memilih bukan hanya
ikut-serta, tetapi lebih daripada itu,
menjadi pemain penting agar dapat menggapai dunia,” kata Bahtiar.

Hari-hari ini hingga dua dekade ke depan merupakan momen krusial yang akan sangat menentukan langkah kita dalam mewujudkan itu semua,” tambahnya.

Lanjutnya, banyak kesulitan yang berhasil disolusikan oleh teknologi. Adagium di zaman ini jelas, dia yang menguasai teknologi, dia pula yang akan menguasai peradaban. Di titik ini, gambarannya makin jelas, penguasaan atas teknologi merupakan keniscayaan bagi kita untuk menyongsong “Indonesia Emas”.

Kalapas menambahkan, dengan pencanangan percepatan transformasi digital nasional oleh Bapak Presiden Joko Widodo yang dipacu beberapa tahun terakhir ini, tantangan demi tantangan dapat kita hadapi bersama.

Kerja bersama dari seluruh komponen bangsa telah menggerakkan roda transformasi dengan pasti. Hasil demi hasil bisa mulai dinikmati, mulai dari kalangan perkotaan sampai dengan pedesaan, di seluruh penjuru tanah air.

Diakhir, Kalapas Bahtiar berkesempatan menyerahkan Penghargaan kepada Petugas Teladan Bulan Mei Tahun 2024. Adapun Petugas yang raih penghargaan adalah Andika Saputra dan M. Ruzen Suseno.

“Terus lah jadi contoh yang baik. Pertahankan keteladanan dan selalu ingat pesan kakanwil kemenkumham riau Bapak budi argap situngkir agar tidak terlibat penyalahgunaan Narkotika,” ucap Bahtiar.

Dalam Upacara ini, Hadir Kepala Kesatuan Pengamanan Marcos Sihombing, Kasi Binadik Sunu Istiqomah Danu, Kasubag Tata Usaha Suharno, Pejabat Esselon V, seluruh Petugas Lapas Pasir Pengaraian, dan Warga Binaan Pemasyarakatan. (Humas/FR)

Ardi ramadhan