Pj Sekda Kampar Laksanakan Safari Ramadhan 1445H di Masjid Lailatul Qadar Desa Pandau Kecamatan Siak Hulu

TAKARAN.id, Kampar – Pj Bupati Kampar H. Hambali, SE, MH dan Pj Sekda Kampar melaksanakan Safari Ramadhan 1445H di Mesjid Lailatul Qodar di Desa Pandau Kecamatan Siak Hulu, Jum’at (22/3/2024).

Safari Ramadhan kali ini juga dihadiri para Asisten, Kepala OPD, Forkopimda, Camat Siak Hulu Irwansyah serta Ninik Mamak, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Jemaah Mesjid Lailatul Qodar.

Dalam Safari Ramadhan tersebut Pemerintah Kabupaten Kampar menyerahkan Bantuan CSR dari Bank Riau untuk Mesjid Lailatul Wodar Sebesar 20 Juta rupiah untuk Pembangunan Mesjid serta Penyerahan Bantuan oleh Baznas dan Bantuan Anak Yatim serta Bantuan Al Quran dari ASN/THL di Pemda Kampar dan Penyerahan kartu Peserta Penerima Dana Bagi Hasil (DBH) Sawit Kampar Melalui BJS yang Diserahkan oleh Pj Sekda Kampar Drs. H. Yusri, M.Si.

Mewakili Pj Bupati Kampar, Pj Sekda Kampar mengingatkan kepada seluruh pengurus mesjid dan semua tokoh yang ada disini untuk memberikan seluruh anak yatim dan fakir serta tidak mampu, pastikan betul anak anak ini jangan sampai tidak berpakaian Baru.

“Saya ingatkan juga  kepada Camat, jangan sampai mereka (anak yatim dan fakir yang tidak mampu) bersedih di Hari Raya Idul Fitri nanti, buat agar supaya mereka senang dan betul-betul menikmati hari kemenangan Idul Fitri nanti,” ujar Yusri.

Pj Sekda Kampar juga menyampaikan rasa syukur dapat berkunjung bersilaturahmi dengan masyarakat Pandau Jaya khususnya jemaah masjid Lailatul Qodar, ini yang luar biasa.

“Kami telah membentuk 2 (dua) tim yang terdiri dari Tim I Pak Bupati dan Tim II Sekda dan diikuti oleh Forkopimda dan seluruh Pimpinan OPD serta berbagai unsur pendukung baik itu dari Baznas Kabupaten Kampar dan perbankan mengunjungi masyarakat di berbagai wilayah di 21 kecamatan yang ada di Kabupaten Kampar,” ucap Yusri yang bergelar Datuk Bandaro Mudo ini

Yusri juga memaparkan makna dalam Safari Ramadhan ini tidak lain adalah bersilaturahmi dan menampung hal hal aspirasi dari Masyarakat.

Selanjutnya, Yusri menyampaikan terkait Inflasi  yang merupakan harga barang Pokok Naik sampai Lebaran Haji dan saya menghimbau kepada Camat untuk selalu memonitoring harga pasar dan kami selaku pemerintah selalu berupaya melakukan Gerakan Pangan Murah dan Pasar Murah untuk membantu masyarakat untuk mengurangi beban masyarakat.

“Salah satu naiknya inflasi ini kami kaji adalah Transportasi, maka dari itu selaku Pemerintah Daerah selalu berupaya mengatasi ini dengan mensubsidikan,” tutur Yusri.

Pj Sekda Kampar juga menyampaikan, dalam hal pembangunan mesjid, diselesaikan atas dan bawah pada APBD Perubahan.

“Insyaallah kita kawal ini pembangunan Mesjid dan kami juga mohon dukungan dari masyarakat untuk selalu mendoakan kami untuk mewujudkan pembangunan di Kabupaten Kampar ini dengan baik, Karena Melihat Icon Kampar Serambi Mekkah nya riau, ini mejadi Hutang kami mewujudkan Mesjid yang bagus dan layak untuk Masyarakat beribadah,” tutupnya.

Sebelumnya Pj Sekda Kampar Drs. H. Yusri, M.Si mengucapkan terimakasih kepada pengurus masjid, masyarakat, tokoh agama, Ninik Mamak dan seluruh Jemaah mesjid Lailatul Qodar.

Pengurus Mesjid Lailatul Qodar Ir. Ali Subagio, MT Dalam laporannya, mengatakan seluruh warga dusun II pandau jaya mengucapkan selamat datang rombongan Pj Bupati Kampar dan Pj Sekda Kampar dan rombongan dalam rangka safari Ramadhan di mesjid dalam tahap pembangunan ini, semoga kedatangan beliau ini Pembangunan Mesjid bisa teratasi dan juga menjadi motivasi dan semangat kita untuk selalu bertaqwa kepada Allah SWT.

Ia juga melaporkan, Program Pembangunan dan Sarana Prasarana Mesjid ini masih bertahap yang mana dalam pembangunan ini merupakan dari Infaq dan Tokoh masyarakat dengan luas tanah 30×30 Meter.

Mesjid ini berdiri tahun 2011 dan berlanjut karena mendapatkan bantuan dari berbagai pihak sampai sekarang, kemudian dengan berinfaq 1.000 (seribu rupiah) Per KK (Kartu Keluarga), dengan semangat dan Kekuatan seperti ini rumah allah bisa terwujud dengan indah.

“Semoga kedatangan Pj Bupati Kampar dan Pj Sekda Kampar ini Mesjid Kami ini bisa terwujud seperti yang masyarakat inginkan,” tutupnya.

Sumber : Media Center Riau

Editor: Bambang