Peringatan HAN, Ketua LPAI Rohul Lakukan Kunjungan ke Perusda

TAKARAN.id, ROHUL – Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional (HAN) yang jatuh pada bulan Juli 2024, Ketua Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) beserta anggotanya mengadakan kunjungan ke Perusahaan Daerah (Perusda) Kabupaten Rokan Hulu pada Kamis (27/06/2024).

Kunjungan ini bertujuan untuk bersilaturahmi dengan pengurus Perusda sekaligus membahas persiapan perlengkapan yang akan digunakan dalam acara tersebut.

Kunjungan ini disambut hangat oleh Pelaksana Harian (Plh) Perusda Rohul dan pertemuan berlangsung di ruang rapat kantor Perusda Rohul yang terletak di lantai dua Pasar Modern Pasir Pengaraian.

Dalam pertemuan tersebut, Ketua LPAI Rohul, Ramlan Lubis, yang didampingi oleh Kepala Bidang Hukum LPAI Rohul, Ramses Hutagaol, SH.MH, menyampaikan bahwa sebagai bentuk kerja sama dengan pemerintah daerah Kabupaten Rohul dalam pelaksanaan HAN 2024, mereka akan memperkenalkan batik Rohul.

“Demi untuk memperkenalkan batik Rohul di kalangan masyarakat, kami dari LPAI sesuai dengan keputusan musyawarah bersama dengan panitia, akan menggunakan batik Rohul dalam kegiatan acara tersebut,” ungkap Ramlan.

Di tempat yang sama, Ramses Hutagaol, SH.MH, menambahkan bahwa pelaksanaan acara HAN tahun ini akan menjadikan Rokan Hulu sebagai tuan rumah untuk provinsi Riau dan rencananya akan dihadiri oleh Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) LPAI dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) LPAI provinsi Riau.

“Jadi acara ini salah satu momen bagi kita untuk memperkenalkan batik Rohul bukan hanya di tingkat lokal tapi juga di tingkat nasional, karena acara ini nantinya akan dihadiri oleh Kak Dr. Seto Mulyadi, S.Psi, M.Si dan Kak Esther Yuliana beserta seluruh Ketua LPAI se Provinsi Riau,” tambahnya.

Menanggapi apa yang disampaikan oleh Ketua dan Kabid Hukum LPAI Rohul tersebut, Dirut Perusda melalui Plh. Fitria Ruliani, ST yang juga menjabat sebagai Direktur Pengembangan Bisnis Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Rokan Hulu Jaya menyambut baik dan memberikan restu positif.

“Kita selalu terbuka untuk menerima apapun keluhan dan permintaan dari masyarakat, sesuai dengan prosedur yang berlaku, dan kami dari pihak Perusda siap membantu walaupun tidak sepenuhnya,” ujarnya.

Ia juga berharap silaturahmi ini tidak hanya berhenti sampai di sini saja tetapi bisa berkelanjutan di masa mendatang. Ia juga berharap acara yang akan dilaksanakan dapat berjalan sukses dan lancar.

Kunjungan ini menjadi langkah awal yang positif dalam menjalin kerja sama antara LPAI dan Perusda Rohul, dengan harapan dapat memberikan kontribusi nyata dalam memajukan kebudayaan lokal dan memberikan pengalaman berharga bagi anak-anak di Kabupaten Rokan Hulu.

“Ini juga perlu persiapan yang matang dan dukungan dari berbagai pihak diharapkan dapat menjadikan acara HAN 2024 ini sukses dan bermanfaat bagi semua pihak yang terlibat,” pungkas Fitria mengakhiri.(Humas LPAI Rohul).***

Laporan : Ardi nst