Lapas Pasir Pengaraian Rohul Potong 5 Ekor Sapi dan 1 Ekor Kambing Qurban Usai Sholat Idul Adha 1445 H

TAKARAN.id, ROHUL – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Pasir Pengaraian pada Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriyah melaksanakan pemotongan hewan kurban sebanyak 6 ekor hewan qurban yang terdiri dari 5 ekor sapi, 1 ekor kambing. Senin (17/6/2024).

Pemotongan Hewan Qurban dilakukan usai melakukan Shalat Idul Adha di Lapangan dalam Lapas Pasir Pengaraian.

Kepala Lapas Pasir Pengaraian Bahtiar Sitepu menyampaikan bahwa Idul Adha tahun ini, lapas memotong 6 ekor hewan Qurban.

“Meski berada di balik jeruji, penghuni Lapas Kelas II B Pasir Pengaraian, tetap merayakan Idul Adha dengan suka cita. Usai menggelar Salat Idul Adha, warga binaan bersama petugas Lapas kemudian menggelar pemotongan hewan Qurban,” ungkap Bahtiar.

Lanjut Kalapas, “Alhamdulilah dalam Perayaan Idul Adha Kali ini, kita memotong 6 ekor hewan Qurban yang berasal dari Pegawai Lapas Pasir Pengaraian”.

Pembagian daging Qurban tersebut akan diprioritaskan untuk dibagikan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Pasir Pengaraian.

“Pemberian bantuan Hewan Qurban tersebut sebagai bentuk peduli sesama, terutama untuk Warga Binaan yang membutuhkan perhatian, bukan hanya simpati tetapi juga empati dari semua pihak. Semoga hal tersebut juga dapat menginspirasi dan memotivasi diri untuk saling berbagi, terutama kepada mereka yang membutuhkan,”.Tutup Bahtiar.(Ardi ramadhan)