Kedatangan Presiden RI Ke Riau, Polres Rohul Bekerjasama Dengan Berbagai Instansi Untuk Tingkatkan Pengamanan

TAKARAN.id, ROHUL – Polres Rokan Hulu (Rohul) bekerja sama dengan berbagai instansi untuk meningkatkan pengamanan jelang dan saat kedatangan Presiden Joko Widodo ke Riau. Langkah-langkah preventif dilakukan guna memastikan situasi tetap kondusif selama kunjungan kenegaraan ini.

Salah satu upaya pengamanan yang diterapkan adalah patroli gabungan berskala besar yang melibatkan unsur TNI, Polri, Satpol PP, BPBD Rohul, dan personel dari satuan fungsi di Polres Rohul.

Patroli ini menggunakan kendaraan roda dua (R2) dan mobil patroli (R4), dimulai dari Markas Komando (Mako) Polres Rokan Hulu, melintasi Jalan Lingkar Pasir Pengaraian, Bundaran Ratik Togak Pasir Pengaraian, Jalan Tuanku Tambusai, Jalan Diponegoro, hingga Bundaran Jalan Lingkar, dan kembali ke Mako Polres Rokan Hulu.

Kapolres Rokan Hulu, AKBP Budi Setiyono, SIK, MH, menjelaskan bahwa patroli gabungan ini bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) menjelang dan saat kunjungan Presiden RI ke Riau.

“Patroli skala besar ini merupakan langkah preventif untuk menciptakan situasi yang kondusif selama kunjungan Bapak Presiden Jokowi. Kami berharap dengan adanya patroli ini, masyarakat Rohul dapat merasa aman dan nyaman selama berlangsungnya kunjungan Presiden,” ujar AKBP Budi. Kamis (30/05/2024).

Selain patroli, AKBP Budi juga menekankan pentingnya memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat Rohul.

“Kami berharap dengan adanya patroli ini, masyarakat Rohul dapat merasa aman dan nyaman selama berlangsungnya kunjungan Presiden Jokowi,” tambahnya.

Presiden RI dijadwalkan akan tiba dari Sumatera Selatan ke Riau dan dari Bandara menuju Kampar. Setelah itu, Presiden akan melaksanakan salat Jumat dan istirahat. Kegiatan dilanjutkan dengan peninjauan proyek Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) di Tenayan Raya.

Selanjutnya, Presiden Jokowi akan kembali ke Lanud Roesmin Nurjadin untuk bertolak ke Kota Dumai, di mana beliau akan bermalam. Keesokan harinya, Presiden dijadwalkan memimpin upacara peringatan Hari Lahir Pancasila di lapangan Blok Rokan.

Polres Rokan Hulu bersama dengan instansi terkait terus berupaya maksimal dalam menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat serta memastikan bahwa kunjungan kenegaraan ini berlangsung dengan aman dan lancar. (Humas Polres Rohul).

Ardi ramadhan