Korban Kebakaran Rumah, Kapolres Rohul Budi Setiyono Serahkan Bantuan

TAKARAN.id, ROHUL – Inilah Sosok Pejabat Polda Riau, bikin berdecak kagum, karena respon serta kepeduliannya, atas Masyarakatnya yang tertimpa Musibah Bencana Kebakaran.

Dialah, AKBP Budi Setiyono SIK MH, terlihat pada Rabu (29/5/2024) sekitar pukul 14.55 Wib, di Kelurahan Pasir Pengaraian, menyerahkan bantuan kepada Korban Kebakaran Rumah, di RT 02 RW 01 Lingkungan Kampung Bukit Indah.

Tampak, AKBP Budi yang dipercaya Kapolda Riau Irjenpol M Iqbal SIK MH, menjadi Kapolres Rohul, di dampingi Wakapolres Kompol Rahmat Hidayat SIK, memberikan tali asih pada para Korban kebakaran Rumah, yaitu Jasmaninar (58) Seorang Ibu Rumah Tangga dan Zulkifli (58), Pensiunan BUMN, (Ketua RT 02 RW 01 Lingkungan Kampung Bukit Indah red-).

“Iya, Kita memberikan tali asih, Uang Santunan, Paket Sembako, terdiri dari Beras,Telor, Mie,Gula, Ikan Sarden, Minyak Goreng, Kasur Lantai dan Karpet,” lirih Kapolres.

Saat ditanya, kronologis kejadian Kebakaran, AKBP Budi menjelaskan, pada Selasa (28/5/2024) sekitar pukul 20.00 Wib, Jasmniar (Korban) yang sedang menonton TV di Ruangan Tamu tiba-tiba mencium Bau terbakar dari belakang Rumah.

“Korban langsung melakukan pengecekan terhadap Bau yang terbakar tersebut, kemudian melihat api yang berasal dari Loteng Rumahnya yang sudah terbakar dan langsung memanggil anaknya yang bernama Abdi (Anak korban) yang saat itu berada di rumah tersebut,” ungkapnya.

Lanjutnya, Korban meminta tolong kepada Tetangganya untuk mematikan Api tersebut, namun, malah membesar dan langsung membakar bagian Loteng Rumah hingga dengan cepat membakar seluruh bagian rumah.

Untuk penanganan, sendiri, sekitar pukul 20.05 Wib, Polri dipimpin Kapolsek Rambah Iptu Hendra Sitorus SH MH dan Personil Piket Polsek Rambah mendapat informasi langsung menuju TKP.

“Kemudian, sekitar pukul 20.10 Wib mobil pemadam kebakaran Pemkab Rokan Hulu tiba di TKP dan melakukan pemadaman dan pendinginan terhadap bangunan rumah yang terbakar,” paparnya.

“Penanganan juga dibantu oleh Personil Polres Rohul yang dipimpin Kasat Reskrim Polres Rohul AKP Dr Raja Kosmos Parmulais SH MH beserta 10 personil,” Kapolres menguraikan.

Saat ditanya, penyebab peristiwa itu, jawab Kapolres, menurut, keterangan Jasmaniar (Korban) Api berasal dari belakang rumah pas di bagian Loteng dan diduga penyebabnya, korsleting arus Pendek, karena di saat kejadian Korban berada di ruang tamu. “Kerugian materil sekitar 80.000.000,” singkat AKBP Budi.

Ikut hadir pada giat itu, Kasat Binmas AKP Abdul Wahab, SH, KBO Sat Binmas Iptu Zulkarnain, S Sos, Kasubsi Penmas Sie Humas Ipda Suwamra Jonrefly SAP Bhabinkamtibmas Pasir Pengaraian Bripka Lisnawati, Kapling Kampung Bukit Indah Aipda Mardiono Pasda SH dan lainnya.

(IK/Humas Polres Rohul)
ARDI RAMADHAN