KPU Rohul Lantik 435 Anggota PPS, Ketua Cepi Abdul Husen Sampaikan Pesan Ini

TAKARAN.id, ROHUL – Ketua KPU kabupaten Rokan Hulu Cepi Abdul Husen, S.Pd, MM resmi melantik dan mengambil sumpah/janji 435 anggota Panitia Pemungutan Suara ( PPS) Se Kabupaten Rokan Hulu bertempat di Hall Islamic Center Rokan Hulu, Minggu (26/05/2024).

Turut Hadir Komisioner KPU Rokan Hulu, Rahmat Syah dan Susana, Kapolres Rokan Hulu, anggota DPRD Kabupaten Rokan Hulu, Bawaslu Rokan Hulu Gummer Siregar, Sekretariat KPU prov. Riau, Sekretaris KPU Rokan Hulu beserta seluruh Staf, PPK Se Rokan Hulu.

Ketua KPU Rokan Hulu Cepi Abdul Husen mengucapkan selamat menjadi panitia pemungutan suara, bagi yang sudah pernah bergabung kemarin di pemilu selamat bergabung kembali, sementara bagi yang baru selamat bergabung di penyelenggara Pemilu, dengan dilantiknya sebagai anggota PPS akan banyak tugas yang sudah menanti untuk dilaksanakan sesuai dengan tahapan Pilkada 2024 di tingkat desa dan kelurahan.

“di depan saudara-saudara sekalian sudah menanti tugas dan tanggung jawab yang besar untuk mensukseskan pemilihan gubernur dan wakil gubernur Riau pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hulu tahun 2024, memang pemilihannya dilaksanakan hari Rabu 27 November namun tahapannya sudah berlangsung semenjak Januari

Cepi juga menyampaikan bahwa Pada hari ini telah dilantik 3 orang PPS per desa dan mereka ini adalah KPU di desa masing-masing, sukses tidaknya pelaksanaan pemilihan gubernur dan wakil gubernur Riau pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hulu di desa masing-masing adalah tergantung kepada kinerja seluruh anggota PPS.

“namun Kami yakin Bapak Ibu saudara-saudara sekalian adalah orang-orang yang terbaik, orang-orang yang sudah kami pilih sebagai orang yang bisa melaksanakan tugas dan wewenang serta kewajiban sebagai panitia pemungutan suara” ujarnya.

Apabila telah selesai dilantik, Cepi berharap PPS segera berkoordinasi dengan kepala desa masing-masing untuk mengusulkan calon sekretariat dan staf sekretariat, selain itu, juga sudah dimulai proses pemutakhiran data pemilih dimana PPS nanti akan membentuk petugas pemutakhiran data pemilih.

“maka pilihlah petugas pemutakhiran data pemilih yang akan yang bisa melaksanakan tugas dengan tanggung jawab bukan mencoklit nanti di atas meja bukan mencoklit dari dalam rumah Tapi harus datang rumah ke rumah agar seluruh masyarakat Rokan Hulu terdaftar dan terdata sebagai pemilih pada Pilkada 2024 ” terangnya.

Di penghujung sambutannya Ketua KPU Rohul Cepi berpesan Niatkan diri untuk mengabdikan kepada masyarakat, kepada negara dan kepada daerah kita demi suksesnya Pilkada Rokan Hulu yang LUBER JURDIL dan sesuai Tag line Pilkada Rokan Hulu 2024 “Rokan Hulu bertasbih bersih taat sinergitas, berkualitas, inovatif dan harmonis ” dan diharapkan seluruh anggota PPS bisa menjalankan tugas wewenang dan kewajiban selaku penyelenggara dengan aman lancar damai dan sukses. (MC KOMINFO ADE)

Biro : ARDI RAMADHAN