470 JCH Rohul Kloter 8, Resmi Dilepas Keberangkatan Ke Madinah Oleh Bupati Rohul

TAKARAN.id, ROHUL – 470 Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Rokan Hulu yang tergabung dalam Kloter 8 (delapan) setelah diistirahatkan sejenak di Embarkasi Haji Batam, secara resmi dilepas Keberangkatannya menuju Madinah oleh Bupati Rokan Hulu (Rohul) H.Sukiman, Senin (20/5/2024) dinihari.

Pelepasan keberangkatan bagi 470 JCH Rohul Kloter 8 ini dilakukan di Embarkasi Haji Batam, turut disaksikan Kabag T.U Kanwil Kemenag Kepri Abu Sofian, Kemenag Rohul H.Zulkifli Syarif, S.Ag, Kepala Bank Riau Kepri Rohul, Asisten II Drs.H.Ibnu Ulya,M.Si, Kadis Kominfo Rohul H.Sofwan,S.Sos, Kaban Bappeda Drs.H.Yusmar,M.Si, Kadis KB dr.Bambang, Kadis Koperasi Zulhendri, Kasat Pol PP Gorneng, Kadis Hub Minarli, staff Ahli Neng Murialti, Kabag Kesra Um Zakirman, Kasi Haji Martilevi Saleh, Serta Kabid IKP Diskominfo Rudy Fadrial, S.Sos,M.Si.

Bupati Rohul H.Sukiman mengucapkan selamat kepada seluruh JCH Rohul yang dilepaskan pada saat ini selama 40 hari. Dirinya berpesan kepada seluruh JCH Rokan Hulu agar seluruh JCH dapat menjalankan Rukun Islam yang ke 5 ini dengan penuh ke khusukan, sehingga nanti bisa menjadi haji dan Hajjah yang mabrur. selain dari pada itu juga kiranya seluruh Jamaah dapat menjaga kesehatan dengan baik, sebab cuaca di sana sangat jauh berbeda dengan kita di Indonesia ini. Dan juga dalam pelaksanaan Haji ini dibutuhkan Fisik yang kuat, Prima serta kesehatan yang baik.

Bupati Sukiman Tak Bosan Ingatkan Jamaah Jaga Kesehatan Dan Fokus Beribadah

Sebagai Orang No 1 di Rokan Hulu, Sukiman mengingatkan bahwa sebagai jamaah yang telah dipilih oleh Allah SWT, maka hendaknya seluruh jamaah dapat menggunakan waktu ini untuk senantiasa memperbanyak ibadah, Berzikir dan berdoa untuk meraih Ridho dan Rahmat dari nya. Supaya disaat pulang nanti bisa menjadi Haji dan Hajjah yang mabrur dan Mabruroh.

“bapak ibu semua saya sampaikan dengan terus bahwa jagalah kesehatan, atur pola makan dengan baik serta beristirahat lah dengan cukup serta manfaatkan waktu beribadah sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan” ujar Bupati Sukiman.

Dirinya juga tidak lupa menyampaikan dan berharap kepada seluruh Jamaah untuk dapat mendoakan seluruh keluarga, karib kerabat, Pemimpin dan Kabupaten Rokan hulu mendapatkan rahmat dan keridhoan dari Allah SWT.

Usai dengan rangkaian sambutan, Bupati Sukiman secara resmi melepas keberangkatan para Jamaah ditandai dengan penyerahan Bendera Merah Putih dilanjutkan dengan ber salam salaman. (Ardi ramadhan)