78 JCH Dari Anggota Korpri Lingkungan Pemkab Rohul, Dilepas Bupati Sukiman

TAKARAN.id, ROHUL – Bupati Kabupaten Rokan Hulu, H. Sukiman, secara resmi melepas 78 jemaah calon haji dari anggota Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu. Acara pelepasan ini dilangsungkan di pendopo rumah dinas Bupati Rohul pada Selasa (14/5/2024) siang.

Para jemaah calon haji Korpri Rohul disambut dengan khidmat sebelum diberangkatkan ke tanah suci Makkah untuk melaksanakan rukun Islam yang kelima. Kegiatan pelepasan ini dipimpin oleh Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) dengan mempersembahkan adat istiadat Melayu, seperti tepuk tepung tawar dan nyanyian sholawat sebagai doa keselamatan bagi seluruh jemaah haji yang akan berangkat.

Bupati H. Sukiman menyampaikan bahwa keberangkatan jemaah calon haji ini adalah awal dari perjalanan ibadah haji, sebuah kewajiban yang harus dipenuhi bagi mereka yang mampu, baik dari segi ekonomi maupun kesehatan.

“Ibadah haji yang akan dilaksanakan hendaknya membawa perubahan perilaku, tidak hanya untuk kebaikan diri sendiri, tetapi juga bagi orang lain, daerah, bangsa, dan negara yang kita cintai,” ujarnya.

Lebih lanjut, Bupati Sukiman menegaskan bahwa kegiatan pelepasan jemaah haji ini adalah wujud solidaritas antara Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu dan seluruh anggota Korpri di lingkungan tersebut, yang menjadi agenda tahunan.

“Semangat kebersamaan dan nilai-nilai panca prasetia Korpri harus mampu mengikat tali persatuan dan kesatuan kita dalam membangun Kabupaten Rokan Hulu menjadi lebih baik di masa yang akan datang,” tambahnya.

Acara tersebut ditutup dengan tausiyah oleh ustadz Muhammad Zulhendri, memberikan hikmah dan doa untuk keselamatan serta kesuksesan para jemaah calon haji dalam menjalani ibadah haji mereka di tanah suci Makkah.

(Ardi ramadhan)

Editor: Bambang