Kejari Rohul Jalin Kerjasama Dengan Diskominfo, Gelar Pelatihan Jurnalistik

TAKARAN.id, ROHUL – Kejaksaan Negeri (Kejari) Pasir Pengaraian Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) menjalin kerjasama yang erat dengan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Rokan Hulu untuk menggelar Pelatihan Jurnalistik, Editor Video, Fotografi, dan Pengelolaan Media Sosial.

Acara yang berlangsung di Aula Kejari Rohul pada hari Rabu (24/4/2024) ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Kepala Kejari Rohul Fajar Haryowimbuko,SH, MH, dan Kepala Dinas Kominfo Rohul yang diwakili oleh Kepala Bidang IKP Rudy Fadrial,S.Sos,M.Si.

Dalam sambutannya, Kepala Kejari Rohul mengucapkan terima kasih kepada Diskominfo Rohul atas kerjasama yang telah terjalin.

Ia menyatakan harapannya agar melalui pelatihan ini, staf Kejari dapat menyebarkan informasi dengan baik dan akurat sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Hal ini diharapkan dapat meningkatkan eksistensi Kejari Rohul dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat.

Pendapat serupa juga disampaikan oleh Kepala Bidang IKP Diskominfo Rudy Fadrial, yang merasa bangga atas kepercayaan yang diberikan kepada Diskominfo Rohul untuk menjadi narasumber dalam pelatihan di Kejari.

Rudy juga mengakui bahwa meskipun ini adalah pengalaman pertama mereka memberikan pelatihan di instansi vertikal seperti Kejari, namun mereka siap memberikan yang terbaik.

Setelah pembukaan resmi oleh Kejari Rohul, acara dilanjutkan dengan sesi pemberian materi yang disampaikan oleh narasumber dari Diskominfo Rohul, antara lain Jon Kennedi, Rino Wahyudi, Syul Amri, Ridwan Austrian, dan Ikmi Aprinanda. Materi disampaikan dengan beragam gaya dan style, sesuai dengan bidang keahlian masing-masing narasumber.

Pelatihan berlangsung lancar dan diharapkan dapat diterapkan dengan baik oleh para peserta, terutama staf Kejari, dalam memanfaatkan ilmu yang didapat untuk menyebarkan informasi kepada masyarakat.

Dengan kerjasama yang solid antara Kejari dan Diskominfo, diharapkan akan tercipta sinergi yang positif dalam hal penyebaran informasi yang berkualitas dan akurat kepada masyarakat Rohul. (Ardi)

Editor: Bambang