Dugaan Penimbunan BBM, Sat Reskrim Polres Rohul Lakukan Penyelidikan

TAKARAN.id, ROHUL – Kondisi lebaran tidak menyurutkan kegiatan Sat Reskrim Polres Rokan Hulu, Minggu tanggal 14 April 2024 melalui Unit Tipiter Sat Reskrim Polres Rokan Hulu melakukan penyelidikan terhadap adanya laporan masyarakat bahwa adanya kegiatan penimbunan BBM ilegal di wilayah Kecamatan Rambah.

“Kita melakukan penyelidikan langsung ke beberapa tempat yang diduga ada kegiatan ilegal, baik penimbunan ataupun penyalahgunaan BBM, hal ini bentuk komitmen kita dalam penegakan hukum, jika ditemukan kita tindak tegas namun sampai sekarang dibeberapa titik belum kita temukan adanya kegiatan tersebut,” kata Kapolres Rokan Hulu Akbp Budi Setiyono.SIK.MH melalui Kasat Reskrim Polres Rokan Hulu Akp Dr.Raja Kosmos P.SH.MH kepada awak media.

Ia mengatakan, bahwa pihaknya komit dalam penegakan hukum terhadap penyalahgunaan BBM, dapat diinfokan kepada masyarakat bahwa Sat Reskrim Polres Rokan Hulu dalam tahun 2024 ini sudah mengungkap 2 kali kegiatan penyalahgunaan BBM dengan jumlah tersangka sebanyak 3 orang, 2 mobil Pick Up serta berhasil mengamankan lebih dari 5 Ton BBM jenis Petralite.

“1 Perkara sudah P.21 dan sudah dilimpahkan ke Kejaksaan dan untuk 1 Perkara masih tahap penyidikan dan setelah lebaran akan kita lakukan pelimpahan tahap 1 karena baru selesai pemeriksaan ahli di Jakarta sebelum memasuki lebaran yang lalu,” beber Kasat Reskrim.

Selain penyelidikan, pihaknya juga melakukan beberapa upaya pencegahan dan peringatan kepada pemilik SPBU yang rutin dilaksanakan setiap hari kita, apalagi dalam Operasi Ketupat Lancang Kuning 2024 ini, pihaknya ingin memastikan ketersediaan BBM subsidi kepada masyarakat.

“Pantauan kami sampai sekarang pasokan BBM di SPBU aman dan tidak ada kekosongan baik untuk jenis petralite maupun solar,” ucap AKP Raja yang juga menjabat sebagai Kasatgas Gakum dalam Operasi Ketupat Lancang Kuning 2024.

Ia juga mengimbau, bagi masyarakat yang memiliki informasi adanya dugaan penyimpangan BBM bisa langsung dapat melaporkan kepada kami di Sat Reskrim.

“Kepada yang sudah selama ini membantu dalam memberikan informasi, saya ucapkan terimakasih,” pungkas Raja Kosmos.

(Ardi ramdhan)