Tim SAR Gabungan Berhasil Temukan Korban Tenggelam di Sungai Siak 1 Pekanbaru

TAKARAN.id, PEKANBARU – Tim SAR gabungan berhasil menemukan korban yang terjatuh dari jembatan Siak 1 Pekanbaru dalam kondisi meninggal dunia, Sabtu (23/3/2024).

Korban atas nama Heru Pernama sebelumnya dinyatakan hilang tenggelam setelah terjatuh dari jembatan Siak 1 Jumat (22/3/2024).

Kepala Basarnas Pekanbaru Budi Cahyadi mengatakan, Tim SAR gabungan menemukan korban sekitar 20 meter dari lokasi kejadian pertama kali korban dinyatakan hilang. Tepatnya  pada titik Koordinat  0°34’32.40″N 101°32’59.71″E.

“Korban tenggelam di Sungai Siak ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Korban ditemukan berjarak sekitar 20 meter dari lokasi pertama dinyatakan hilang,” kata Budi.

Dijelaskan Budi, setelah korban ditentukan. Selanjutnya korban di evakuasi kerumah sakit Bayangkara Polda Riau. Dengan ditemukannya korban maka operasi  SAR ditutup.

“Karena korban sudah ditemukan, maka operasi SAR ditutup dan unsur yang terlibat kembali ke instansi masing-masing dengan ucapan terima kasih,” sebutnya.

Sebelumnya diberitakan, Tim Basarnas Pekanbaru mendapatkan laporan adanya kondisi membahayakan manusia, berupa orang jatuh dari jembatan Siak 1, Kelurahan Meranti Pandak, Kecamatan Rumbai, Kota Pekanbaru, Jumat (22/3/2024) sekitar pukul 16.40 WIB. Korban belakangan diketahui bernama Heru Permana berusia 36 tahun warga Kecamatan Payung Sekaki, Pekanbaru.

Dijelaskan Budi, menurut keterangan saksi, sesaat setelah terjatuh. Korban sempat berusaha berenang menuju ke tepi, namun kemudian tenggelam dan tidak terlihat lagi.

“Apakah korban terjatuh atau melakukan aksi bunuh diri, saat ini masih dilakukan penyelidikan oleh pihak kepolisian,” katanya.***

Sumber: mediacenterriau

Editor: Bambang