Rutin Lakukan Pengamanan OTRLK-24 Sholat Tarawih, Polres Rohul Turunkan Personel di Masjid Agung Islamic Center

TAKARAN.id, ROHUL – Dalam Ops Tertib Ramadhan Lancang Kuning Tahun 2024 (OTRLK-24), sejumlah Personel Polres Rokan Hulu (Rohul) rutin menggelar pengamanan Shalat Tarawih berjamaah, selama Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriah, khususnya di Masjid Agung Islamic Center Rohul.

Bertindak sebagai Padal PAM Sholat Taraweh Masjid Islamic Center Rohul dipimpin Kapolres AKBP Budi Setiyono SIK MH melalui Kabag SDM Kompol Sordaman Sinaga SH, digelar Senin (18/3/2024) sekitar pukul 19.00 Wib sampai selesai.

Lanjutnya, Shalat Tarawih dilakukan, menjadi kesempatan istimewa bagi Ummat Islam untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT, merenungkan Ayat-ayat suci Al-Quran dan memperoleh pahala yang besar.

“Selain itu, mempererat tali silaturahmi sesama Jema’ah maupun Personel di Bulan Suci Ramadan,” katanya.

“Kegiatan ini, merupakan OTRLK-24, Anggota Kepolisian melakukan pengamanan bagi Umat Islam yang menjalankan ibadah di Bulan Suci Ramadhan,” kata Kompol Sordaman Sinaga SH Di dampingi Kasubsie Si Humas Aipda Mardinono Pasda SH.

Kompol Sordaman mengharapkan, semoga ini dapat terus berjalan dengan aman dan baik, kemudian memberikan keberkahan untuk jajaran Polres Rohul.

“Karena ini, menjadi momentum untuk memperkuat nilai-nilai keagamaan dalam menjalankan tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan Masyarakat,” katanya.

Selama Ramadhan, Kompol Sordaman kepada yang mendapat tugas dan Umat Islam mengingatkan tentang pentingnya pola makan yang seimbang dan menjauhi makanan yang berisiko menyebabkan gangguan kesehatan saat berbuka.

“Kepada Anggota untuk selalu menjaga kamtibmas, selalu menjaga kesehatan dan selalu tanggap terhadap persoalan di sekitarnya. Sehingga Ramadhan tahun ini dapat berjalan aman dan lancar dalam beribadah,” harapnya.

Terpantau Personil yang giat pengamanan, Briptu Hardiansyah Tarigan, ⁠Bripda Ade Harmadani Jolson, ⁠Bripda Theogivanny, ⁠Bripda Romeika Br Siregar, Bripda Lamhot Nainggolan dan Bripda Afwan Al Jamhiry

Selama kegiatan Sholat Tarawih tersebut berlangsung, situasi terdapat dalam keadaan aman dan kondusif.(Efendi)

Sumber: Humas Polres Rohul

Editor: Bambang