Radio RAMA FM Kampar Adakan Program Tadarus, Kakan Kemenag Kampar Berikan Apresiasi

TAKARAN.id, KAMPAR – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kampar H Fuadi Ahmad SH MAB, didampingi Kasi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren H Ahmad Fadhli SH MM, menghadiri langsung acara RAMA Tadarus, di Radio RAMA FM Kampar, yang mengudara melalui gelombang 96,3 MHz, beberapa hari yang lalu (hari sabtu (16/03/2024), di Studio Radio RAMA FM Jalan Dr A Rahman Saleh, Kecamatan Bangkinang Kota.

Dalam acara tersebut Fuadi merasa bangga dan bahagia serta memberikan apresiasi kepada Direktur/Pimpinan Radio RAMA FM Ustadz Gustika Rahman SPdI, atas terselenggaranya acara yang luar biasa ini.

Dimana pada acara Tadarus ini, kita diajak setiap malam Ramadhan membaca ayat-ayat suci Al-Qur’an 1 malam 1 Juz.

“Program Tadarus ini merupakan program yang sangat luar biasa, yang mana setiap malam Ramadhan kita diajak untuk membaca dan menyimak ayat-ayat suci Al-Qur’an 1 malam 1 Juz, dan acara ini sudah berjalan selama 4 tahun berturut-turut, dan tahun ini memasuki tahun kelima,” ucap Fuadi.

Oleh karena itu, Fuadi berharap dengan terus digelarnya acara ini, hendaknya mampu meningkatkan kecintaan masyarakat kita terhadap kitab suci Al-Qur’an dan mampu membumikan Al-Qur’an di Negeri Serambi Mekkahnya Riau ini.

“Sehingga Negeri Kampar ini terus diberkahi dan diridhoi oleh Allah Swt,” harap Fuadi dengan semangat.

Sementara itu, Direktur/Pimpinan Radio RAMA FM Kampar Gustika Rahman SPdI, dalam kesempatan yang sama mengucapka terima kasih banyak kepada Bapak Kepala Kakan Kemenag Kampar H Fuadi Ahmad SH MAB, yang telah menyempatkan waktu dalam berkunjung dan menyaksikan langsung acara kita ini.

“Semoga Bapak Kemenag terus diberikan kesehatan dan keberkahan serta selalu dalam naungan Allah Swt,” ujar Agus.

Untuk diketahui juga, Acara RAMA Tadarus ini memang sudah kita laksanakan selama 4 tahun berturut-turut, dan tahun ini memasuki tahun kelima Ramadhan.

Acara ini terselenggara berkat dukungan dari berbagai pihak terutama Kantor Kemenag Kampar dan Dewan Dakwah Kabupaten Kampar.

Karena RAMA Tadarus ini dibimbing langsung oleh Ketua Umum Dewan Dakwah Kampar Abuya Samsul Bahri SAg MPd dan Ustadz-Ustadz dari Dewan Dakwah Kampar.

Selain acara RAMA Tadarus ini, diluar bulan suci Ramadhan kita juga mengajak Masyarakat Kampar dan sekitarnya, untuk membaca Al-Qur’an setiap hari kamis malam (malam Jum’at), dalam acara “Kampar Mengaji”.

“Selain acara ini, kita juga ada acara Dakwah yakni dalam Program “Mimbar Ramadhan”, yang menghadirkan Abuya-Abuya Kondang dari Kab. Kampar, menjelang waktu berbuka puasa,” pungkas Agus.