Operasi Pasar Murah Dilaksanakan Pemkab Kampar di Desa Alam Panjang, Berikut Harganya

TAKARAN.id, KAMPAR – Pelaksanaan Operasi Pasar Murah Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar dilaksanakan di Desa Alam Panjang, Kecamatan Rumbio Jaya, Rabu (20/3/24).

Dalam operasi pasar yang sudah memasuki hari kelima itu, hadir langsung Pj Bupati Kampar Hambali didampingi Kadis Pertanian Nur Ilahi Ali.

Kepala Desa Alam Panjang Mas’adi,S.Sos,I dan Camat Rumbio Jaya Ramzi,M.Pd menyambut langsung kunjungan tersebut di Kantor Desa Alam Panjang, Kecamatan Rumbio Jaya.

Sebelum menyerahkan secara simbolis pembelian paket murah, Pj Bupati Kampar menyampaikan selamat kepada warga Alam Panjang.

Karena pada operasi pasar ini tidak semua desa dan kecamatan. Sementara untuk Kecamatan Rumbio Jaya ditetapkan untuk masyarakat Desa Alam Panjang.

Adapun kegiatan itu dilaksanakan guna mengantisipasi gejolak tingginya Inflasi di daerah.

“Bukan itu saja, pasar murah juga merupakan bentuk kepedulian Pemda Kampar melalui Dinas Perdagangan, Koperasi dan UMK sedikit memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam memenuhi kebutuhan rumah tangga menghadapi ramadhan dan Idul Fitri,” beber Hambali.

Ibu Hamdih dan Nurbaiti saat menerima secara simbolis menyampaikan ucapan terimakasih langsung kepada Pj Bupati Kampar Datuok Rajo Limbago atas digelarnya pasar murah ini.

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UMK Kampar Drs Dendi Zulhairi,M.Si menyampaikan bawa kegiatan ini memasuki hari kelima dilaksanakan selama ramadhan 1445 H.

Dendi menyebut selain Pemda kampar, kegiatan ini juga terselenggara kerjasama dengan Dinas Perdagangan dan UMKM Provinsi Riau dan Bulog kampar guna mengatasi gejolak inflasi menjelang hari raya Idul Fitri.

Adapun beberapa komoditi yang ada pada pasar murah tersebut diantaranya seperti Minyak Goreng, Gula, Tepung, Mie Instan, Telor, Cabe, Bawang Merah dan Bawang Putih dengan dibandrol harga petani.

“Dimana dalam satu paket sendiri terdiri dari Beras SPHP 5 Kg, Minyak Goreng 1 liter dan Gula Pasir 1 Kg serta tepung beras 1 Kg dengan harga per paket Rp 88.000,” pungkasnya.

Editor: Bambang