Sekda Rohul Hadiri Pembukaan Pekan Olah Raga dan Seni IGTKI PGRI Riau di Bengkalis

TAKARAN.id, ROHUL – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) Hadiri Pembukaan Pekan Olah Raga dan Seni (Porseni) IGTKI_PGRI Provinsi Riau tahun 2024, yang berlangsung di Kabupaten Bengkalis, Selasa (28/5/2024).

Hadir mendampingi Sekda Rohul Muhammad Zaki, S.STP,M.Si, Ketua Dharmawanita Rohul Ny.Siska Irdaningsih Zaki, Ketua IGTKI_PGRI Rohul Syah Yoe Seva,S.Pd, AUD, Kabid PAUD Dikmas Komar Zaman,S,Pd,MMA serta Para peserta atau Kontingen Porseni Rohul.

Kehadiran Sekda Rohul bersama Ketua DWP Rohul disambut langsung Oleh Bupati Bengkalis Kasmarni dan Wakil Bupati Bengkalis sekaligus diberikan jamuan pagi sebelum dimulainya kegiatan pembukaan Porseni.

Sekda Rohul M.Zaki melalui Ketua IGTKI _PGRI Rohul Syah Yoe Seva kepada Media Center Rohul menyampaikan bahwa IGTKI PGRI Rohul pada Porseni yang berlangsung di Bengkalis di ikuti 120 Peserta dalam 8 Ketegori Lomba yang akan diikuti. serta untuk peserta Devile diikuti oleh 76 orang

Beliau menjelaskan dimana Sebelumnya IGTKI PGRI Rohul sebelumnya pada kegiatan Porseni pertama yang berlangsung di Kota Dumai berhasil menorehkan prestasi dari 7 kategori lomba berhasil membawa pulang Piala dalam 6 Kategori Lomba, dua diantaranya juara pertama. Dan berhasil meraih prestasi peringkat ke tiga pada Ketegori tingkat Nasional.

Syah You Seva berharap Pesertanya yang mengikuti Lomba Porseni di Bengkalis ini bisa meraih Juara Umum dalam artian harus meraih juara dalam setiap kategori Lomba yang akan di ikut.

Adapun Kategori Lomba yang akan di ikuti adalah
1. Lomba senam irama pakai alat 8 orang
2. ?Lomba tari 7 orang
3. Lomba permainan anak ciptaan guru 8 orang.
4. Lomba paduan suara 13 orang.
5. Lomba bercerita pakai alat 2 orang.
6. Lomba sandiwara boneka 2 orang.
7. Lomba Alat peraga pembelajaran 2 orang.
8. Lomba cipta puisi 1 orang.

Untuk diketahui juga bahwasanya pada kegiatan Pembukaan Porseni IGTKI PGRI Riau di Bengkalis, Kabupaten Rokan Hulu atas nama Bunda Paud Rokan Hulu juga mendapatkan Penghargaan sebagai bentuk Apresiasi yang tinggi bagi Bunda PAUD Rohul atas partisipasi mengikuti Porseni yang diterima Ketua DWP Rohul diserahkan langsung oleh Bunda PAUD Provinsi Riau.***

Laporan : Ardi nst